6 Hari Kunker di Kepulauan, Bupati Serahkan Bantuan Gratis Untuk Masyarakat Kurang Mampu

6 Hari Kunker di Kepulauan, Bupati Serahkan Bantuan Gratis Untuk Masyarakat Kurang Mampu


kepulauanselayarkab.go.id - Kunjungan kerja (kunker) Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dan rombongan selama 6 hari pada 5 kecamatan di kepulauan, mengunjungi 9 Desa berakhir di Desa Tanamalala Kecamatan Pasimasunggu. Dengan menumpangi KM Bonerate Jaya,  pada Jum'at (19/5/2017) malam Bupati terpantau tiba kembali di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sedikit berbeda dengan kunjungan kerja sebelumnya, pasalnya kunker kali ini sengaja ditempatkan di sejumlah desa pada 5 Kecamatan yang dikunjunginya. Hal ini dimaksudkan agar Bupati Kepulauan Selayar dapat melihat langsung kondisi kampung khususnya desa-desa terluar dalam wilayah satu kecamatan. 

Terkait dengan pelayanan kesehatan, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengatakan bahwa masyarakat yang akan berobat ke puskesmas tidak dipungut biaya, pasalnya anggaran yang dikucurkan ke puskesmas-puskesmas sudah cukup tinggi. Dikatakan untuk warga kepulauan yang menderita sakit keras dan terpaksa harus dirujuk ke RSUD KH. Hayyung, biaya transportasinya ditanggung oleh pemerintah bekerjasama dengan BPJS. kisaran biaya transportasinya bervariasi mulai dari 6 sampai 7 juta rupiah. 

Seperti Diberitakan sebelumnya bahwa agenda kunker Bupati Kepulauan Selayar selain menyalurkan sejumlah bantuan dari program-rogram gratis Pemkab Kepulauan Selayar, Bupati juga melakukan tatap muka dengan masyarakat sekaligus mengevaluasi kinerja para Kepala Desa dan aparat pemerintah lainnya yang bertugas di kepulauan. Terkait dengan program gratis ini, Bupati juga memberikan warning kepada para Kepala Dinas, khususnya Dinas terkait yang mempunyai kewenangan dalam program tersebut agar selambat-lambat sampai Bulan Agustus 2017 bantuan gratis itu sudah disalurkan ke masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. 

Pada kesempatan itu, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, secara pribadi Muh. Basli Ali juga membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu. (FIRMAN) 


Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook