113 CJH Ikuti Pembukaan Bimbingan Manasik Haji, Ini Pesan Wakil Bupati Kepulauan Selayar

113 CJH Ikuti Pembukaan Bimbingan Manasik Haji, Ini Pesan Wakil Bupati Kepulauan Selayar


kepulauanselayarkab.go.id - Sebanyak 113 orang calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah, Senin (17/7/2017) mengikuti pembukaan bimbingan manasik haji 1438 H/2017 M, yang dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H. di Aula Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Kepulauan Selayar.

Panitia menyebut, awalnya Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kepulauan Selayar berjumlah 115 orang. Namun karena ada sebagian CJH bermasalah dan meninggal dunia jumlah akan berangkat akhirnya berkurang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H.,M.H., mengatakan bimbingan manasik haji merupakan bagian dari pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap jamaah haji yang menjadi salah satu tugas pemerintah. Hal ini sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji yang merupakan salah satu landasan hukum dalam melaksanakan kegiatan manasik haji.

“Tetap jaga kekompakan, karena menurutnya bisa jadi banyak yang akan terjadi selama perjalanan,” ujar Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Reporter         : Dianika Ariatami

Fotografer      : Satria Kusnadinata

Editor              : Firman



Berita Populer

Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook